Safety Riding - malam hari
Pernahkah anda berkendara sepeda motor pada malam hari, terasa lain kan? nah, pengalaman saya berkendara sepeda motor malam hari terasa lebih sulit dan butuh konsentrasi lebih ketimbang siang hari, apalagi jika kondisi motor kita tidak se-perfect seharusnya, misal, lampu depan kurang terang, jalan berlobang, atau kondisi jalan yang padat dan sempit. kalu begitu tidak usah panjang lebar deh, saya beri anda tips tips Safety Riding atau keamanan dan kenyamanan berkendara sepeda motor HONDA pada malam hari, eits, jangan cuma dibaca ya sobat Honda, tapi mulailah dilaksanakan demi keamanan anda :



  1. MENGURANGI KECEPATAN
    Sangatlah penting bagi pengendara untuk mengurangi kecepatan kendaraannya pada malam hari, terlebih ketika tidak begitu mengenal jalan. Teman-teman harus dapat berhenti pada jarak pandang yang sesuai dengan penglihatan. Lampu belakang mobil dapat membantu untuk melihat arah jalan yang akan teman-teman lalui. Ketika lampu mobil itu terlihat bergerak naik turun, maka teman-teman harus bersiap bahwa kondisi jalan di depan tidak rata.

    Saat malam hari jarak antar satu kendaraan dengan kendaraan lainnya harus lebih jauh. Karena sangat sulit untuk memperkirakan jarak pada malam hari. Beri ruang di depan dan samping, untuk memungkinkan kendaraaan lain mendahului kendaraan teman-teman dengan aman.

  2. DAPAT TERLIHAT
    Ingatlah poin tentang baju dan perlengkapan. Hal tersebut sangat penting saat berkendara pada malam hari. Teman-teman harus mempertimbangkan untuk memakai rompi yang dapat memantulkan cahaya atau merekatkan stiker yang dapat memantulkan cahaya pada baju. Teman-teman juga disarankan untuk merekatkan stiker tersebut di samping motor agar dapat terlihat. Teman-teman juga harus memastikan bahwa lampu motor dan kaca spion dalam keadaan baik. Indikator juga sama pentingnya saat berkendara pada malam hari, untuk itu pastikan bahwa indikator tersebut bekerja dan dapat terlihat dengan jelas.

  3. TINGKATKAN PENGLIHATAN
    Dapat melihat dengan baik merupakan hal yang penting dalam berkendara pada malam hari. Jangan pernah memakai helm yang kaca tergores, karena hal itu dapat membuat pandangan menjadi buram bila terkena cahaya. Gunakan lampu jauh untuk membantu melihat jarak jauh. Ingatlah untuk tidak mengunakan lampu jauh saat kondisi berkabut karena cahaya akan memantul kembali ke arah teman-teman sehingga dapat menghalangi pandangan.

    Pilih HONDA untuk aman berkendara, cuma HONDA yang bisa begini... 
    pasti, Honda Pelopor Safety Riding Indonesia 

1 komentar:

miko eto'o mengatakan...

wah.. mesti bening tu lampunya... thank bro atsa infonya...